AcehMarket

Realme pertama kalinya mengeluarkan smartphone dengan mengusung  prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Teknologi ini ditanam dalam edisi Realme GT 2 Explorer Master Edition.

Dengan desain yang unik, Realme menyebutnya ‘Travel Trunk’ yang dirancang oleh desainer Jae-Jung, perancang busana di The North Face dan pendiri Door, serta sebelumnya sebagai salah satu perancang di rumah mode Ralph Lauren.

Tak seperti Realme GT 2 Pro, ponsel ini benar-benar tampil berbeda. Bingkainya flat berbahan dasar metal, sementara bodi belakangnya terbuat dari vegan leather berwarna coklat yang kelihatan retro dan elegan.

Menariknya, di bagian bingkai kirinya terdapat trigger yang disebut ‘Shoulder Keys’. Tombol ini tak bertipe mekanik seperti Poco F4 GT maupun smartphone gaming lainnya, melainkan tombol yang sensitif terhadap tekanan.

Ada dua tombol yang disediakan, bagian atas dan bawah. Bila bermain game, tombol ini berfungsi juga sebagai tombol tambahan seperti R1+L1 di kontroler konsol.

Untuk mengaturnya, bisa masuk ke bagian Settings > Special Features, lalu atur fungsi tombolnya. Selain berguna untuk bermain game, tombol ini bisa dipakai untuk mengaktifkan kamera, screenshot, dan sebagainya.

Spesifikasi Realme GT 2 Explorer Master Edition

Spesifikasi flagship dijejalkan pada Realme GT 2 Explorer Master Edition. Layarnya berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FUll HD+.

Layar tersebut mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, cakupan warna 100% DCI-P3, sampai dukungan HDR10+. 

Agar menampilkan visual yang memukau, Realme menyematkan chipset khusus layar Realme X7 untuk meningkatkan kualitas warna dan detail yang ditampilkan. Chip ini pun berfungsi untuk menghemat daya baterai secara efisien.

Di bagian atas, terdapat lubang kamera di tengah sebagai tempat bagi kamera selfie 16MP. Di belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP Sony IMX766, kamera ultra wide 50MP serta kamera makro 2MP.

Realme GT 2 Explorer Master Edition menjadi ponsel pertama dari perusahaan yang ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1. Ponsel ini juga jadi salah satu yang pertama dengan RAM berjenis LPDDR5X dengan kapasitas hingga 12 GB yang dipadukan dengan memori penyimpanan sampai 256 GB berjenis UFS 3.1. 

Adapun untuk baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 100W. Klaim Realme, ngecas dari kosong hingga penuh cuma memerlukan waktu 25 menit saja.

Realme GT 2 Explorer Master Edition hanya dijual di China saja pada 19 Juli mendatang dengan harga mulai 3.499 yuan atau sekitar Rp7,7 jutaan. (uzone)

Related Post

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AcehMarker We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications