AcehMarket

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh melakukan penanaman rupiah sea garden di Pulau Rubiah, Sabang. Program tersebut diluncurkan dalam rangka mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat. Demikian disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh T. Amir Hamzah, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, program tersebut juga untuk memperkuat branding Kota Sabang sebadai daerah pariwisata yang potensial sebagai sumber devisa negara. Untuk menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2022 tersebut, Bank Indonesia bekerjasama dengan Pokdarwis Teupin Layeu View melaksanakan pengembangan desa wisata Iboih melalui pembangunan rupiah sea garden.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata T Amir Hamzah, diharapkan dapat memperkuat aspek atraksi di kawasan Iboih sebagai daerah destinasi pariwisata. ” Ini langkah nyata serta upaya bersma dalam mendorong pengembangan dan akselerasi ekonomi Kota Sabang di sektor pariwisata,” demikian ujarnya.

Kegiatan peresmian yang akan ditandai dengan prosesi penanaman rupiah sea garden Pulau Rubiah tersebut juga akan melibatkan Wali Kota sabang, Reza Fahlevi dan Keuchik Iboih Teuku Iskandar dan para jurnalis.

Related Post

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AcehMarker We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications